Tuesday, February 4, 2014

Anekdot tentang korupsi - Anekdot berbentuk dialog

Anekdot tentang korupsi - Anekdot berbentuk dialog Pada suatu hari, seorang pejabat Negara Nesia yang bernama Darto sedang bersantai di rumah. Darto: “Akhirnya, saya berhasil mendapatkan uang 1 milyar ini” Amir: “Dari mana uang sebanyak itu pak?” Darto: “Sudah, kamu diam saja. Minggu depan saya ingin membeli jam tangan yang mahal buatan Negara Merika. nanti saya kasih 10 juta untuk kamu, asalkan kamu ikut ke Negara Merika” Amir: “Oh kalau begitu saya mau pak” Beberapa hari kemudian, Darto dan asistannya mengunjungi pabrik jam di negara Merika, sesampainya di pabrik jam. Ronald : “Selamat siang pak, ada yang bisa saya bantu?” Darto: “Saya ingin bertemu dengan Direktur anda” Ronald : “Maaf pak, Direktur kami sedang sibuk” Darto: “Ini uang $1000 untuk anda” Ronald : “Oh mari pak saya antar ke ruangan pak Direktur” Sesampainya di depan ruangan pak Direktur. Ronald : “maaf pak, ini ada pejabat dari Negara Nesia ingin bertemu dengan bapak” Michael : “bawa dia masuk” Kemudian darto dan asistannya masuk ke ruang pak Direktur. Michael : “ada apa bapak ingin menemui saya?” Darto: “saya ingin membeli sebuah jam tangan yang sangat mewah pak, untuk itu saya ingin ditemani bapak berkeliling ke semua ruangan” Michael : “Saya ini kan Direktur, saya sibuk mengurus pakerjaan saya, bagaimana kalau ditemani asistan saya saja?” Darto: “Ini uang $5000 juta untuk bapak, tetapi bapak harus menemani saya berkeliling ke semua ruangan” Michael : “Oh kalau begitu, mari pak saya antar bapak melihat – lihat ruangan” Darto diajak berkeliling pabrik oleh direktur perusahaan tersebut. Kemudian Darto tiba di suatu ruangan yang aneh, Darto pun bertanya. Darto: “Pak, jam di ruangan ini kok ada yang berputar lambat dan ada yang cepat?” Michael : “Oh… ini jam khusus pak, jam ini dibuat berdasarkan tingkat korupsi negara tersebut. Semakin lambat jarumnya bergerak artinya tingkat korupsinya rendah, semakin cepat jarumnya bergerak artinya tingkat korupsinya semakin tinggi.” Darto: “Oh begitu, tapi kok jam untuk Negara Nesia tidak ada di sini?” Michael : “Mari saya tunjukkan di mana jam Negara Nesia” Kemudian mereka menuju ke suatu ruangan. Darto: “wah di ruangan ini kok sangat sejuk ya pak?” Michael : “itulah hebatnya jam dari Nesia pak, sangat cocok buat kipas angin” Darto : “apa?! Jadi itu jam Negara Nesia?”

No comments:

Post a Comment